Monday, January 18, 2010

Spesialis GIS (SIG)

Bumi adalah planet rapuh dengan sumber daya terbatas. Sumber daya ini dibagi dengan meningkatkan jumlah orang. Hasil dari tempat tinggal kita bumi berarti berkurangnya satwa liar dan jenis tumbuhan sebagai manusia melanggar batas, memodifikasi dan menghancurkan domain. Untuk mengelola perubahan ini, kita perlu akurat dan up-to-date informasi yang akan membimbing tindakan dan kebijakan kami. Banyak dari informasi ini diperlukan dalam bentuk geografis, dalam kata lain, kita perlu untuk menjawab beberapa pertanyaan dasar seperti: Apa itu? Di mana? Seberapa besar itu? Bagaimana pengaruhnya terhadap orang-orang di sekitarnya? dll profesi survei telah menyediakan alat-alat seperti sistem informasi geografis dan posisi satelit, keterampilan, dan informasi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, dan masih banyak lagi tentang lingkungan fisik dari planet kita dan bagaimana mempengaruhi tindakan kita sekarang dan di depan.

Peta secara tradisional telah digunakan untuk menjelajahi bumi dan untuk mengeksploitasi sumber daya. Teknologi GIS, sebagai perluasan ilmu kartografi, telah meningkatkan efisiensi dan daya analitis pemetaan tradisional. Sekarang, sebagai komunitas ilmiah mengakui konsekuensi lingkungan dari aktivitas manusia, teknologi GIS menjadi alat penting dalam upaya untuk memahami proses perubahan global. Berbagai peta dan sumber informasi satelit dapat dikombinasikan dalam mode yang mensimulasikan interaksi sistem alam yang kompleks.

Melalui fungsi yang dikenal sebagai visualisasi, seorang GIS dapat digunakan untuk menghasilkan gambar - bukan hanya peta, namun gambar, animasi, dan produk kartografi lainnya. Gambar-gambar ini memungkinkan peneliti untuk melihat subyek mereka dengan cara yang benar-benar tidak pernah terlihat sebelumnya. Gambar sering sama-sama membantu dalam menyampaikan konsep-konsep teknis GIS subjek studi ke non-ilmuwan.

Kondisi permukaan bumi, atmosfer, dan di bawah permukaan dapat diperiksa oleh satelit makan data ke dalam GIS. Teknologi GIS peneliti memberikan kemampuan untuk memeriksa variasi dalam proses Bumi selama hari, bulan, dan tahun. Sebagai contoh, perubahan dalam vegetasi semangat melalui musim tanam dapat animasi untuk menentukan kapan kekeringan paling luas di daerah tertentu. Grafis yang dihasilkan, yang dikenal sebagai indeks vegetasi dinormalisasi, merupakan ukuran kasar kesehatan tanaman.

Lihat film berikut yang menampilkan contoh-contoh atas GIS berpikir seperti yang digambarkan di Distrik selama 2000 - 2001 musim. Movie (5:34 min) 55,5 MB.

No comments:

Post a Comment

My Favorites

buku tamu

Followers