Monday, January 18, 2010

Tanah Survei

Apa Tanah Survei?

Disebut "Geomatika" di Kanada dan banyak dari Eropa, survei tanah dikenal sebagai dunia profesi tertua kedua. Ini tanggal kembali ke Mesir kuno dan Babilonia. Survei adalah Dosewallips Sungai - Olympic National Forest dasarnya seni dan ilmu pengukuran dan pemetaan tanah. Sementara seluruh lingkup dari profesi kita sangat luas, itu semua pada akhirnya bermuara pada menentukan di mana batas-batas tanah orang berada. Tanpa layanan ini, kereta api tidak dapat dibangun, gedung pencakar langit tidak dapat didirikan, dan individu-individu tidak bisa memasang pagar di sekitar halaman rumah mereka, karena takut melanggar tanah orang lain. Apakah Anda seperti jalan tol akan dibangun di halaman belakang rumah Anda, salah satu yang telah dibayar, dipelihara, dan membayar pajak selama bertahun-tahun, tanpa izin Anda? Tentu saja, bagaimana kau tahu itu di halaman belakang Anda tanpa seorang surveyor untuk memberitahu Anda di mana Anda bahkan properti itu? Kami juga mengawasi batas-batas jalan yang akan dibangun, memonitor pencakar langit untuk memastikan mereka sedang didirikan secara vertikal, dan mengukur bandara sehingga landasan pacu secara sempurna selaras dan halus. Jadi, jika Anda melihat seorang pria di jalan mencari melalui instrumen di atas tripod, yaitu seorang surveyor, sekarang Anda tahu bahwa dia melakukan lebih dari pengambilan gambar.

Apa yang harus saya lakukan?

I am a Profesional Land Surveyor (PLS), berlisensi di negara bagian Washington, Oregon, California, dan Colorado. Saya juga seorang Certified Air Hak Examiner (CWRE) di Oregon. Saya mengelola proyek survei dari kantor, melakukan perhitungan, kontrak manajemen, dan tugas-tugas kantor lainnya, seperti menulis deskripsi hukum, pemetaan, dan mempersiapkan produk jadi untuk klien kami. Saya telah mengamati penuh waktu sejak aku berusia 15 tahun, dan saya sekarang bekerja untuk W & H Pasifik, salah satu perdana menteri multi-disiplin engineering dan konsultan perusahaan di Amerika Serikat Barat.

Apakah seorang surveyor?

Seorang Surveyor lebih dari satu dari orang-orang yang Anda lihat di jalan. Survei adalah bagian penting dari desain dan proses konstruksi. Kami melakukan survei batas untuk mengatakan kepada orang di mana harta mereka, peta topografi tanah untuk desain enjiniring, menetapkan ketinggian homesites untuk asuransi banjir, melakukan survei untuk judul transaksi real estat, menyatakan bahwa struktur yang dibuat sesuai dengan desain, lay out bangunan, subdivisi, dan proyek-proyek konstruksi lainnya sehingga perusahaan-perusahaan konstruksi dapat menghubungkan rencana teknik untuk dunia nyata, dan membangun jaringan yang mengontrol semua bidang tanah dapat berhubungan dengan di daerah tertentu. Kami juga peta lereng dan daerah untuk membayar volume atau kuantitas, peta dasar untuk pengerukan sungai, lay out foto control untuk fotografi udara dan Fotogrametri, menulis deskripsi hukum yang digunakan untuk menggambarkan potongan-potongan properti, peta dan tata letak corriors untuk terowongan, jalan, bandara , jaringan pipa, jaringan selular dan kereta api, dan berpisah properti ke banyak baru, seperti subdivisi. Bawah ini, saya akan memberi Anda gambaran singkat mengenai apa yang orang-orang yang Anda lihat pada jalan yang benar-benar lakukan. Foto agak ketinggalan zaman, tetapi Anda akan mendapatkan ide.

Global Positioning System (GPS)

GPS adalah alat yang kita gunakan untuk posisi tepat poin. It beroperasi melalui satelit yang mengirimkan sinyal ke penerima (makhluk di tripod). Penerima kemudian mengirimkan sinyal tersebut ke kolektor data kami (hal yang aku memegang), yang menyimpan data. Setelah kita ke kantor, kami men-download data ke komputer, dan perangkat lunak komputer menyelesaikan dari data posisi yang tepat titik kami dalam beberapa milimeter.

Tradisional Total Station Survei

Fungsi utama dari Surveyor bidang pengukuran, pemetaan, dan mengamati. Alat yang paling penting bagi tujuan ini kita total station (itu yang saya gunakan di atas foto). Ini diberi nama ini karena menggabungkan jarak meter untuk mengukur jarak dan teodolit untuk mengukur sudut menjadi satu instrumen.

Pemancar total tindakan dengan mengirim seberkas sinar inframerah ke arah prisma, biasanya didukung baik oleh tripod atau tiang (seperti aku memegang di tengah foto). Cahaya memantul pada prisma langsung kembali ke stasiun total. Dengan mengukur waktu yang diperlukan untuk cahaya untuk kembali, total station menghitung jarak jauh bahwa prisma ini.

Informasi bahwa stasiun total ukuran (sudut dan jarak) tersebut tercatat dalam data kolektor (itu yang saya sedang memegang foto di bawah) untuk kemudian men-download ke dalam komputer di kantor. Kolektor data juga berfungsi sebagai bidang komputer, memungkinkan kita untuk menghitung koordinat geometri di lapangan dan mencari posisi yang tepat di mana untuk menempatkan saham kami.





Meratakan & 3-D Survei

Ada berbagai cara kita menghitung ketinggian tanah. Cara saya melakukannya dalam gambar ini disebut diferensial leveling. Ini disebut ini karena Anda menghitung perbedaan ketinggian antara dua titik pada tanah. , Pada dasarnya anda melihat penggaris yang diselenggarakan di tanah dan melihat bagaimana tanah tinggi di atas tingkat Anda di set up. Kemudian Anda melihat penguasa yang sama di tempat yang berbeda di lapangan dan melihat bagaimana tempat yang tinggi di atas tingkat Anda di set up. Ini memberi Anda perbedaan ketinggian antara titik-titik.

Kami juga memperoleh peningkatan dengan total station dengan menggunakan geometri dan pengukuran sudut dan jarak, dan oleh Global Positioning System dengan memotong vektor dari satelit di angkasa, tetapi ini sering merupakan cara termudah.





Manajemen Proyek

Pemimpin-pemimpin partai kami juga bertugas mengkoordinasikan pekerjaan dengan kantor, yang berkoordinasi dengan klien. Jika situs adalah sebuah lokasi konstruksi, maka mereka harus berkoordinasi dengan kontraktor. Mereka menerima instruksi dari kontraktor atau kantor kami untuk apa yang perlu dilakukan, dan mengembangkan rencana bagaimana mencapainya dalam kerangka waktu yang tepat. Anda lihat dalam gambar truk di Columbia County, Oregon dekat Goble (jangan katakan anda tidak tahu di mana itu!)

No comments:

Post a Comment

My Favorites

buku tamu

Followers