Monday, January 18, 2010

Surveyor dan teknisi ukur tanah

Surveyor, kartografer, photogrammetrists, dan survei dan pemetaan teknisi bertanggung jawab untuk mengukur dan pemetaan permukaan bumi. Surveyor resmi menetapkan tanah, udara, dan air batas. Mereka menulis deskripsi tanah untuk perbuatan, sewa, dan dokumen-dokumen hukum lainnya; define wilayah udara untuk bandar udara; dan melakukan pengukuran konstruksi dan mineral situs. Surveyor lain menyediakan data tentang bentuk, kontur, lokasi, elevasi, atau dimensi tanah tanah atau fitur. Kartografer dan photogrammetrists mengumpulkan, menganalisis, menafsirkan, dan peta informasi geografis menggunakan data dari survei dan foto. Survai dan pemetaan teknisi membantu para profesional dengan mengumpulkan data di lapangan, membuat perhitungan, dan membantu dengan rancangan yang dibantu komputer. Kolektif, pekerjaan ini memainkan peran kunci dalam bidang informasi geospasial.

Surveyor mengukur jarak, arah, dan sudut antara titik pada, di atas, dan di bawah permukaan bumi. Di lapangan, mereka pilih dikenal survei titik referensi dan menentukan lokasi yang sesungguhnya dari fitur penting di daerah survei dengan menggunakan peralatan khusus. Surveyor juga penelitian catatan hukum, mencari bukti batas sebelumnya, dan menganalisis data untuk menentukan lokasi dari garis batas. Mereka kadang-kadang dipanggil untuk memberikan kesaksian ahli di pengadilan mengenai pekerjaan mereka atau karya surveyor lain. Surveyor juga merekam hasil mereka, memverifikasi keakuratan data, dan mempersiapkan plot, peta, dan laporan.

Beberapa surveyor melakukan fungsi-fungsi khusus yang mendukung pekerjaan surveyor lain, kartografer, dan photogrammetrists. Sebagai contoh, surveyor geodesi menggunakan teknik akurasi tinggi, termasuk satelit pengamatan, untuk mengukur area besar permukaan bumi. Geofisika calon pelanggan situs menandai surveyor untuk eksplorasi bawah permukaan, biasanya untuk mencari minyak bumi. Laut atau surveyor hidrografi survei pelabuhan, sungai, dan badan air lainnya untuk menentukan pantainya, topografi dasar, kedalaman air, dan fitur lainnya.

Surveyor menggunakan Global Positioning System (GPS) untuk menemukan titik referensi dengan presisi tinggi. Untuk menggunakan sistem ini, seorang surveyor tempat penerima sinyal satelit-alat kecil yang terpasang pada tripod pada titik yang dikehendaki, dan penerima lain pada titik yang diketahui posisi geografis. Penerima sekaligus mengumpulkan informasi dari beberapa satelit dan diketahui titik acuan untuk menetapkan posisi yang tepat. Penerima juga dapat ditempatkan di dalam kendaraan untuk melacak jalan keluar sistem. Karena sekarang penerima datang dalam berbagai ukuran dan bentuk, dan karena biaya receiver telah jatuh, jauh lebih mengamati bekerja dapat dilakukan dengan GPS. Surveyor kemudian menafsirkan dan memeriksa hasil yang dihasilkan oleh GPS.

Pengukuran di lapangan sering diambil oleh pihak survei yang mengumpulkan informasi yang dibutuhkan oleh surveyor. Sebuah survei khas pesta pesta terdiri dari kepala dan satu atau lebih pengukuran teknisi dan pembantu. Ketua partai, yang mungkin baik seorang surveyor atau survei senior teknisi, mengarah sehari-hari aktivitas kerja. Survei teknisi membantu pihak kepala dengan menyesuaikan dan operasi instrumen survei, seperti total station, yang mengukur dan catatan sudut dan jarak secara simultan. Survei teknisi mengkompilasi catatan, membuat sketsa, dan masukkan data yang diperoleh dari instrumen survei ke komputer, baik di lapangan atau di kantor.

Photogrammetrists dan kartografer mengukur, peta, dan memetakan permukaan bumi. Pekerjaan mereka melibatkan segala sesuatu dari geografis melakukan penelitian dan mengumpulkan data untuk menghasilkan peta. Mereka mengumpulkan, menganalisis, dan menafsirkan data spasial baik seperti lintang, bujur, ketinggian, dan jarak-dan data-nonspatial seperti kepadatan penduduk, pola penggunaan lahan, tingkat curah hujan tahunan, dan karakteristik demografi. Peta mereka dapat memberikan fisik dan karakteristik sosial tanah. Mereka menyiapkan baik peta dalam bentuk digital atau grafis, dengan menggunakan informasi yang disediakan oleh survei geodesi dan penginderaan jarak jauh systems termasuk kamera udara, satelit, lampu-pencitraan deteksi dan mulai (LIDAR), atau teknologi lainnya.

LIDAR menggunakan laser yang melekat pada pesawat dan peralatan lainnya untuk digital peta topografi Bumi. Hal ini sering kali lebih akurat daripada metode survei tradisional dan juga dapat digunakan untuk mengumpulkan data bentuk lain, seperti lokasi dan kepadatan hutan. Data dikembangkan oleh LIDAR dapat digunakan oleh surveyor, kartografer, dan photogrammetrists untuk memberikan informasi spasial untuk ahli geologi, seismologi, kehutanan, konstruksi, dan bidang lainnya.

Sistem Informasi Geografis (GIS) telah menjadi alat yang tak terpisahkan untuk surveyor, kartografer, photogrammetrists, dan teknisi survai dan pemetaan. Pekerja menggunakan GIS untuk mengumpulkan, mengintegrasikan, menganalisis, dan menampilkan data tentang lokasi dalam format digital. Mereka juga menggunakan GIS untuk mengumpulkan informasi dari berbagai sumber. GIS biasanya digunakan untuk membuat peta yang menggabungkan informasi yang berguna untuk studi lingkungan, geologi, teknik, perencanaan, bisnis pemasaran, dan disiplin lainnya. Lebih sebagai sistem ini dikembangkan, banyak spesialis pemetaan dipanggil informasi geografis spesialis.

Lingkungan kerja. Survei surveyor dan teknisi biasanya bekerja 8 jam sehari, 5 hari seminggu dan mungkin menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Kadang-kadang, mereka bekerja lebih lama selama musim panas, ketika cuaca dan kondisi cahaya yang paling cocok untuk kerja lapangan. Pekerjaan yang terkait dengan konstruksi mungkin terbatas selama masa cuaca buruk.

Surveyor dan teknisi terlibat dalam aktif, kadang-kadang berat, bekerja. Mereka sering berdiri untuk waktu yang lama, berjalan cukup jauh, dan mendaki bukit dengan bungkus berat instrumen dan peralatan lainnya. Mereka juga dapat diekspos ke semua jenis cuaca. Traveling kadang-kadang bagian dari pekerjaan, dan surveyor dan teknisi mungkin perjalanan jarak jauh, tinggal jauh dari rumah semalam, atau relokasi sementara di dekat situs survey. Surveyor juga bekerja di dalam ruangan sementara perencanaan survei, mencari perbuatan catatan pengadilan untuk informasi, menganalisis data, dan pembuatan laporan dan peta.

Photogrammetrists kartografer dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di kantor menggunakan komputer. Namun, pekerjaan tertentu mungkin memerlukan kerja lapangan luas untuk memverifikasi hasil dan memperoleh data.

Land surveyor sering melakukan pengukuran di lapangan.
Land surveyor sering melakukan pengukuran di lapangan.
Pelatihan, Other Kualifikasi, dan Memajukan Tentang bagian ini

Kebanyakan surveyor, kartografer, dan photogrammetrists memiliki gelar sarjana dalam survei atau bidang terkait. Setiap Negara akan mengharuskan surveyor berlisensi.

Pendidikan dan pelatihan. Di masa lalu, banyak orang dengan sedikit pelatihan formal dimulai sebagai anggota kru survei dan bekerja dengan cara mereka hingga menjadi surveyor berlisensi, namun hal ini telah menjadi semakin sulit. Sekarang, paling surveyor membutuhkan gelar sarjana. Sejumlah universitas yang menawarkan program gelar bachelor dalam meneliti, dan banyak perguruan tinggi, lembaga teknis, dan sekolah kejuruan menawarkan 1-tahun, 2-tahun, dan program 3-tahun dalam meneliti atau teknologi survei.

Photogrammetrists kartografer dan biasanya memiliki gelar sarjana dalam kartografi, geografi, survei, teknik, kehutanan, ilmu komputer, atau ilmu fisik, meskipun beberapa masukkan posisi ini setelah bekerja sebagai teknisi. Dengan perkembangan GIS, kartografer dan photogrammetrists memerlukan lebih banyak pendidikan dan keterampilan teknis yang kuat-termasuk lebih banyak pengalaman dengan komputer-daripada di masa lalu.

Kebanyakan kartografi dan teknisi photogrammetric juga memiliki postsecondary khusus pendidikan. Siswa SMA tertarik dalam survai dan pemetaan harus mengambil mata kuliah aljabar, geometri, trigonometri, penyusunan, mekanik menggambar, dan ilmu komputer.

Lisensi. Semua 50 Serikat dan semua lisensi surveyor teritori AS. Untuk lisensi, sebagian besar perizinan papan Negara mengharuskan individu melewati serangkaian ujian tertulis yang diberikan oleh Dewan Nasional Ujian untuk Teknik dan Survei (NCEES). Setelah melewati ujian pertama, yang Fundamentals of Surveying, sebagian besar calon bekerja di bawah pengawasan seorang surveyor berpengalaman selama 4 tahun sebelum mengambil ujian kedua, Prinsip dan Practice of Surveying. Selain itu, sebagian besar Serikat juga membutuhkan surveyor untuk lulus ujian tertulis yang disiapkan oleh dewan lisensi Negara.

Persyaratan tertentu untuk pelatihan dan pendidikan bervariasi antara Serikat. Peningkatan jumlah Serikat memerlukan gelar sarjana dalam survei atau dalam bidang terkait erat, seperti teknik sipil atau kehutanan, terlepas dari jumlah tahun pengalaman. Beberapa negara memerlukan tingkat berasal dari sekolah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Rekayasa dan Teknologi (ABET). Kebanyakan Serikat juga memiliki persyaratan pendidikan berkelanjutan.

Selain itu, sejumlah Serikat memerlukan kartografer dan harus photogrammetrists izin sebagai surveyor, dan beberapa Negara memiliki lisensi khusus untuk photogrammetrists.

Kualifikasi lain. Surveyor, kartografer, dan harus mampu photogrammetrists untuk memvisualisasikan objek, jarak, ukuran, dan bentuk-bentuk abstrak. Mereka harus bekerja dengan presisi dan akurasi karena kesalahan dapat mahal. Survai dan pemetaan adalah operasi koperasi, sehingga kemampuan interpersonal yang baik dan kemampuan untuk bekerja sebagai bagian dari sebuah tim adalah penting.

Sertifikasi dan kemajuan. Lulusan sekolah menengah tanpa pelatihan formal dalam meneliti biasanya mulai sebagai murid. Pemula dengan sekolah postsecondary pelatihan dalam meneliti biasanya dapat memulai sebagai teknisi atau asisten. Dengan on-the-pengalaman kerja dan pendidikan formal dalam survei-baik dalam program kelembagaan atau dari sekolah-pekerja korespondensi dapat maju ke survei senior teknisi, lalu ke ketua partai. Tergantung pada persyaratan lisensi Negara, mereka dapat maju ke berlisensi surveyor dalam beberapa kasus.

The National Society of Professional Surveyors, sebuah organisasi anggota Kongres Amerika Survei dan Pemetaan, memiliki program sertifikasi sukarela untuk survei teknisi. Teknisi yang bersertifikat pada empat tingkat jumlah progresif membutuhkan pengalaman dan lulus ujian tertulis. Meskipun Negara tidak diperlukan untuk lisensi, banyak perusahaan membutuhkan sertifikasi untuk promosi untuk posisi dengan tanggung jawab yang lebih besar.

The American Society for Fotogrametri dan Remote Sensing (ASPRS) memiliki program sertifikasi sukarela untuk teknisi dan profesional di Fotogrametri, penginderaan jauh, dan GIS. Untuk memenuhi syarat untuk perbedaan profesional ini, individu harus memenuhi pengalaman kerja dan standar pelatihan dan lulus ujian tertulis. Pengakuan profesional melimpahkan sertifikasi ini dapat membantu pekerja mendapatkan promosi.
Ketenagakerjaan Tentang bagian ini

Surveyor, kartografer, photogrammetrists, dan teknisi diadakan survei tentang 147.000 pekerjaan pada tahun 2008. Pekerjaan didistribusikan oleh pekerjaan khusus sebagai berikut:

Survei dan pemetaan teknisi 77.000
Surveyor 57.600
Kartografer dan photogrammetrists 12.300

Arsitektur, teknik, dan industri jasa terkait-termasuk perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa survei dan pemetaan industri lain atas dasar kontrak yang disediakan 7 dari 10 pekerjaan untuk para pekerja ini. Federal, negara, dan lembaga-lembaga pemerintahan lokal diberikan sekitar 15 persen dari pekerjaan ini. Pemerintah Federal utama pengusaha adalah US Geological Survey (USGS), yang Bureau of Land Management (BLM), Badan Administrasi Kelautan dan Atmosfer, Dinas Kehutanan Amerika Serikat, dan Korps Zeni Angkatan Darat. Kebanyakan surveyor di Negara dan pemerintah daerah bekerja untuk jalan raya perkotaan departemen atau badan-badan perencanaan dan pembangunan kembali. Perusahaan utilitas juga mempekerjakan surveyor, kartografer, photogrammetrists, dan survei teknisi.
Job Outlook Tentang bagian ini

Pekerjaan ini harus pengalaman lebih cepat dari rata-rata pertumbuhan lapangan kerja. Surveyor, kartografer, dan photogrammetrists yang memiliki gelar sarjana dan keterampilan teknis yang kuat harus memiliki prospek pekerjaan yang menguntungkan.

Perubahan pekerjaan. Kerja dari surveyor, kartografer, photogrammetrists, dan teknisi survai dan pemetaan diharapkan tumbuh 19 persen 2008-2018, yang lebih cepat daripada rata-rata untuk semua pekerjaan. Peningkatan permintaan untuk cepat, akurat, dan lengkap informasi geografis akan menjadi sumber utama pertumbuhan pekerjaan.

Peningkatan jumlah perusahaan yang tertarik pada informasi geografis dan aplikasi. Sebagai contoh, GIS dapat digunakan untuk membuat peta dan informasi yang digunakan dalam perencanaan darurat, keamanan, pemasaran, perencanaan kota, eksplorasi sumber daya alam, konstruksi, dan aplikasi lainnya. Juga, meningkatnya popularitas sistem pemetaan online interaktif dan perangkat GPS telah menciptakan permintaan yang lebih tinggi dan kesadaran digital saat ini dan informasi geografis yang akurat di antara para konsumen.

Pertumbuhan di bidang konstruksi yang berasal dari peningkatan populasi dan terkait perlu upgrade infrastruktur bangsa akan menyebabkan pertumbuhan untuk surveyor dan survei teknisi yang memastikan bahwa proyek-proyek yang diselesaikan dengan tepat dan sesuai dengan rencana asli. Para pekerja ini biasanya pertama dalam pekerjaan untuk setiap proyek konstruksi besar, dan mereka memberikan informasi dan rekomendasi untuk insinyur, arsitek, kontraktor, dan profesional lain dalam semua tahap proyek konstruksi.

Prospek kerja. Selain pembukaan dari pertumbuhan, lowongan kerja akan terus muncul dari kebutuhan untuk menggantikan pekerja yang transfer ke pekerjaan lain atau yang meninggalkan tenaga kerja sama sekali. Banyak kartografer dan surveyor mendekati usia pensiun. Surveyor, kartografer, dan photogrammetrists yang memiliki gelar sarjana dan keterampilan teknis yang kuat harus memiliki prospek pekerjaan yang menguntungkan.

Kesempatan untuk surveyor, kartografer, photogrammetrists, dan teknisi harus tetap terkonsentrasi di teknik, pengukuran, pemetaan, inspeksi bangunan, dan penyusunan perusahaan jasa. Peningkatan permintaan untuk data geografis, sebagai lawan dari layanan survey tradisional, akan berarti kesempatan yang lebih baik untuk pemetaan teknisi dan profesional yang terlibat dalam pengembangan dan penggunaan GIS dan pembuatan peta digital.

Permintaan jasa survei tradisional sangat terikat pada kegiatan konstruksi dan kesempatan akan bervariasi menurut tahun dan kawasan geografis, tergantung pada kondisi ekonomi lokal. Selama resesi, ketika penjualan real estat dan konstruksi melambat, surveyor dan mengamati teknisi mungkin menghadapi persaingan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih besar dan kadang-kadang PHK. Namun, karena para pekerja ini dapat bekerja di berbagai jenis proyek, mereka mungkin telah mantap pekerjaan daripada pekerja lain ketika konstruksi melambat.

6 comments:

  1. bagus....bagus....bagus...kasih komentar balik

    ReplyDelete
  2. dicari surveyor berlisensi, bersedia tinggal di kab. sanggau, kalbar. Min. D1. lamaran ditujukan ke alamat e-mail: yustina.pratini@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  3. dimana saya dapat mengikuti/mendapatkan gelar surveyor berlisensi? terima kasih...

    ReplyDelete
  4. saya seorang asisten surveyor belisensi lulusan D1 STPN membuuhkan pekerjaan d bidang pengukuran dan pemetaan kadastral...
    hub saya di 085271412412

    ReplyDelete
  5. KALAU MAU PASANG IKLAN....HUB SYA VIA FACEBOOK....ANDHIKAFULL@GMAIL.COM

    ReplyDelete
  6. check it
    jasapemetaan.wordpress.com

    ReplyDelete

My Favorites

buku tamu

Followers